Selasa, 10 April 2012

Tips cerdas mendapatkan IP tinnggi



Hello guys!!! Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana sih caranya meraih IP tinggi itu?? Nah disini ada ketikan kecil mengenai cara-cara meraih IP  tinggi. Ehmm silahkan di baca di bawah ini,semoga bermanfaat :-)

Saya harus selalu masuk kuliah.
Kalau gag dalam keadaan yang mendesak bangettemen-temen harus tetep berusaha untuk masuk kulyah?kenapa? Karena ada sebagian dosen yang menilai dan menjadi aspek penilaian dari kehadiran mahasiswa. Karena pas jam kulyah berlangsung pasti ada kisi-kisi mengenai materi yang akan di keluarkan dalam ujian. Nah,oleh karena itu tetep berusaha masuk kulyah dan mendengarkan.
       Cintai mata kulyah yang pada umumnya di takutin
 Guys,penting banget menyenangi mata kulyah yang paling di takuti,,,karena kalau temen-temen makin   menghindari atau jarang masuk mata kulyah ini,maka hal-hal seperti ini akan menjadi bumerang buat nilai anda.Seperti pengalaman yang saya alami,gara-gara banyak yang takut sama mata kulyah fisika,alhasil banyak banget yang dapat nilai D,E dan terpaksa harus mengulang.Nah hal ini bakal berpengaruh banget pada IP temen-temen semua. Kalau mahasiswa-mahasiswa yang lain pada takut dari mata kulyah menakutkan ini,berusahalah anda untuk jadi populer dalam mata kulyah ini :-), Hal ini akan menjadi nilai lebih buat temen-temen :-)
       Ternyata  tidak boleh terlalu stress.
Saya baru menyadari bahwa di semester-semester sebelumnya saya sudah terlalu stress menjelang ujian sehingga nilai saya malah anjlok! Nah, cara untuk mengindari stress adalah “jangan belajar dengan sistem kebut semalam”! Ini malah bikin otak penuh nggak karu-karuan. Paling nggak dengan selalu hadir dan mendengarkan di dalam kelas, nggak akan ada yang namanya sistem kebut semalam. Kunci lain agar tidak stress adalah “Paham”. Pahami matakuliah yang sedang di pelajari, maka kamu tidak akan stress dengan hafalan-hafalan panjang. Hilangkan pertanyaan-pertanyaan tidak perlu yang memicu stress seperti, “Duh, bisa nggak ya besok?”, “apa ya soal yang bakal keluar?”, “Kira-kira aku bisa inget ini semua nggak ya?”, dan lain sebagainya… Mengapa? Soalnya nggak penting banget! Semakin banyak hal-hal yang nggak penting ada di pikiran kamu, semakin sempit ruang di otakmu untuk hal-hal yang penting. Optimislah dengan apa yang sudah kamu pelajari dan kamu pahami.
       Berdoa.
Mohon keajaiban pada Yang Maha Kuasa dengan hati yang tulus iklas dan sangat menginginkan terkabulnya doa.
       Tawakkal.
Bagaimana pun hasilnya, itu yang terbaik. Kalau kamu dapat nilai bagus Alhamdulillah. Kalau dapat nilai buruk berarti ada sesuatu yang harus kamu perbaiki. Jangan putus asa meskipun kamu berulang-kali gagal atau meskipun kamu berulang kali ditinggal oleh teman-temanmu. Percayalah bahwa ada hikmah dari segala sesuatu. Percayalah bahwa kegagalan itu adalah jalan untuk membuatmu lebih kuat, atau buatlah kegagalan itu sebagai sesuatu yang membuatmu lebih kuat dan lebih tahan banting dari pada orang lain.

Oh ya, perlu diingat bahwa cara untuk mendapatkan nilai baik itu tidak sama dengan cara menjadi mahasiswa pintar dan berpengetahuan luas.Ok deh, Selamat berjuang untuk semuanya!!! Tetap semangat!!! :)

0 komentar:

Posting Komentar